Momen Instrospeksi Perkokoh Keimanan






PAGARALAMPOS, Pagaralam – Menyambut perayaan tahun baru Islam 1438 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2016, seluruh umat Islam merayakananya dengan berbagai macam kegiatan ibadah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Pagaralam Masrur Aminullah mengatakan, sebagai umat Islam kita wajib merayakan dan menyemarakkan tahun baru Islam 1 muharram 1438 Hijriyah, dengan berbagai kegiatan yang sifatnya bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang banyak, khususnya dalam hal meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.




“Walau seremonial tetapi kegiatan yang dilakukan sifatnya mengingatkan kepada seluruh umat Islam, bahwa tahun baru Islam wajib diperingati dibading tahun baru Masehi,” ucapnya.




Sambung Masrur, berbagai kegiatan apa saja bisa dilakukan dalam memperingati tahun baru Islam, baik itu instrospeksi diri atau hisab diri sendiri sebelum kita dihisab diakhir hidup kita.

“Dalam memperingatinya kita tidak hanya sekedar berhura-hura tetapi harus sifatnya positif seperti tausiah, ceramah dalam peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” harapnya seraya menambahkan, mari momen peringatan tahun baru Islam memulai suatu hal yang baik, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang benar-benar kokoh sebagai benteng diri umat Islam. (08)

Previous Besok, Jemaah Haji “Balek Duson”
Next Mauris condimentum convallis lorem ut ultrices