Mobil Angkot Linggau Ditodong


Foto: Adi/Pagaralam Pos AMANKAN: Angkutan Nopol BG 1256 GL korban penodongan saat diamankan di Mapolsek Talang Padang, kemarin.
Foto: Adi/Pagaralam Pos
AMANKAN: Angkutan Nopol BG 1256 GL korban penodongan saat diamankan di Mapolsek Talang Padang, kemarin.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Lubuklinggau – Tebing Tinggi, dirampok dan dilarikan oleh dua orang tidak dikenal (OTD) yang merupakan penumpangnya sendiri di Desa Kemangmanis, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Senin (18/1) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Meski pada akhirnya mobil yang benomor polisi (Nopol) BG 1256 GL berhasil dikejar dan didapatkan di Desa Pasar Talangpadang, Kecamatan Talangpadang, Selasa (19/1) sekitar Jam 05.00 WIB. Namun kondisi mobil ringsek di bagian depannya, karena menabrak beton penahan jembatan. Sementara pelaku berhasil kabur.

Berdasarkan keterangan sopir yang diketahui bernama Mansyur (35), warga Kota Lubuklinggau saat dibincangi di Mapolsek Talangpadang, mulanya dia ditemui oleh dua orang yang meminta diantar dari Lubuklinggau menuju Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Karena hanya dua orang, akhirnya terjadi kesepakatan jika dia mau mengantar dua orang tersebut ke Tebing Tinggi Empat Lawang dengan sistem carter (sewa, red) dan biaya yang disepakati sebesar Rp130 ribu.

“Sesampai di Tebing Tinggi mereka minta diantar ke jalan arah Talangpadang. Namun tiba di Desa Kemangmanis mereka menodongkan senjata, meminta saya turun dan menyuruh saya melepas baju. Karena kaget, saya turuti kemauan mereka. Setelah itu mereka langsung kabur membawa mobil ke arah Talangpadang dan meninggalkan saya,” ungkap Mansyur.

Diceritakannya, dia akhirnya pasrah dan kembali ke arah Tebing Tinggi dengan menumpang mobil sayur yang hendak menuju Pasar Kalangan Selasa (Ulumusi) dan beristirahat di Pasar Talangpadang sembari menunggu angkutan lain menuju Tebing Tinggi, sekitar jam 05.00 subuh. “Belum lama saya duduk di pinggir jalan pasar Talangpadang, tiba-tiba saja mobil milik saya melintas dari arah Tebing Tinggi. Spontan saya teriak minta tolong warga. Dan sebelum warga mengejar, tiba-tiba mobil itu menabrak beton pinggir jembatan. Pelakunya langsung kabur, terjun ke bawah jembatan. Melarikan diri. Terus terang, akibat kejadian ini saya sangat trauma,” kenangnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui Kapolsek Talangpadang, Iptu Hariyanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Disampaikannya, setelah mendapat laporan korban, dia langsung memerintahkan jajarannya agar mengejar pelaku yang telah melarikan mobil yang ciri-cirinya telah disebutkan korban.

Saat ini, pihaknya sedang dalam pengejaran pelaku yang diduga berjumlah dua orang, diketahui lari ke arah sungai. “Kalau mobilnya sudah berhasil kita amankan. Sementara tersangka berhasil kabur terjun ke sungai dan akan terus kita kejar,” tandasnya. (07/CE-V)

Previous Lansia Hanyut Nyeberang Sungai
Next Belum Punya e-KTP, Harap Lakukan Perekaman Data