Melanggar Lalin, Anggota Polisi Ditindak


PAGARALAM POS, Pagaralam Giat razia yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Pagaralam, di pintu masuk Mapolres, kemarin, berhasil mengamankan belasan kendaraan bermotor (Ranmor) anggota saat masuk kerja. Hal ini lantaran melanggar aturan lalulintas, diantaranya tak lengkap membawa dokumen kendaraan SIM dan STNK, pengaman kendaraan seperti spion, nomor polisi (Nopol) dicopot (tak terpasang, red), bahkan ditemukan motor dalam kondisi jambrong.

Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, melalui Wakapolres, Kompol Eddy Hakka, didampingi Kabag Ops, Kompol Muzir Cika mengatakan, hasil giat razia yang dilakukan cukup banyak kendaraan roda dua anggota yang tak lengkap surat-suratnya, pengaman kendaraan seperti spion tak terpasang, bahkan Nopol dilepas. “Harusnya, aparat kepolisian menjadi contoh kepada masyarakat. Mengenai sanksi yang diberikan baru sebatas teguran. Jika masih tetap melanggar, sanksi Tilang (tindakan langsung, red) tetap diberikan kepada anggota yang masih membandel,” ujar Eddy seraya menambahkan, giat razia ini juga dalam revolusi mental jajaran kepolisian.

Ditambahkan Kasat Lantas, AKP Aldino Agus Anggoro, giat razia sebagai upaya penindakan terhadap sejumlah anggota Polres Pagaralam yang kendaraannya tak lengkap, dengan kata lain masih ada anggota polisi yang melakukan pelanggaran. “Mereka yang melanggar kita tindak. Motor kita amankan untuk segera dilengkapi, baik surat dan pengaman kendaraannya,” pungkasnya. (06/CE-V)

Previous 4 Ton Urea Subsidi Tanpa Dokumen Diamankan
Next PBB Rendah, Pembangunan Kelurahan Distop