Masuk APBN 2020, Pelebaran Jalan Negara Skala Prioritas


Foto: Ist/BBPJN
TAMBAL SULAM: Pengerjaan patching atau tambal sulam di kawasan Jalan Negara di wilayah Pagaralam dikebut oleh BBPJN.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Perbaikan kerusakan jalan Negara di wilayah Pagaralam, masuk skala prirotas dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) di tahun 2020. Ada tiga kegiatan pembangunan jalan itu, dengan pertimbangan potensi longsor yang terjadi.




Hal ini diutarakan perwakilan pihak Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Sumsel, Zulkarnaen. Penjabat PPK 2.3 Batas Lahat/Simpang Air DIngin/Pagaralam/Tanjung Sakti/Batas Bengkulu ini menyampaikan, ada tiga item yang masuk kegiatan pemeliharaan jalan Negara. “Diantaranya, lanjutan pelebaran jalan di Liku Lematang, Pelebaran di kawasan Jembatan Lempaung, serta pelebaran akses dua Jalur SImpang Manak-Tanjung Sakti,” sebutnya.




Dengan demikian, anggaran yang bakal dilaksanakan katanya tidak kecil. Lebih besar salahsatunya dari pembangunan pelebaran di Liku Lematang di tahun 2018 silam. Mengenai teknis pengerjaan pelebaran di lokasi medan jurang (longsor, red) tersebut ? Jawab Zulkarnaen, teknik pembangunannya berbeda seperti yang sudah dilakukan pihak balai saat pengerjaan di Liku Lematang.




Lantas mengenai lanjutan pelebaran jalan di Liku Lematang dan di kawasan Jembatan Lempaung dikarenakan alasan longsor. “Akses rawan longsor di jalan Negara menjadi prioritas untuk dilaksanakan di anggaran APBN 2020 mendatang. Pelebaran di jalan tersebut akan menjadi sekitar 14 meter, lebar tersebut sudah termasuk saluran drainase jalan,” jelasnya. (06)

Previous Bagi Takjil, BNN Kampanyekan Bahaya Narkoba Lewat Stiker
Next Dongkrak Produksi Daging, Poktan Dibantu Indukan Kambing Unggul