Masih Menunggu Petunjuk BNN RI


Foto: Ist/Pagaralam Pos
TES URINE: Petugas BNN Kota Pagaralam lakukan pemeriksaan tes urine terhadap awak jasa transportasi di giat Ops Ketupat tahun 2019.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tidak seperti tahun sebelumnya, jelang musim mudik Lebaran, biasanya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam mengadakan tes urine pada sejumlah sopir bus maupun travel. Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, kegiatan pemeriksaan tes urine kepada awak sopir angkutan saat jelang lebaran ditujukan untuk menjamin keselamatan penumpang sepertinya ditiadakan.

“Untuk tahun ini kegiatan pemeriksaan tes urine kepada seluruh awak jasa transportasi darat yang melintas di wilayah Pagaralam kemungkinan ditiadakan. Tapi nanti kita masih lihat lagi situasi dan kondisinya, sebab kita masih menunggu arahan ataupun petunjuk dari BNN RI,” terang Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos melalui Plt Kasi P2M, Elvan Bakhti SKom.

Dikatakan Elvan, begitu pula arahan dari BNN Provinsi untuk pelaksanaan pemeriksaan tes urine kepada awak jasa transportasi ini hingga kini pula belum ada informasinya, apakah bakal diadakan ataupun ditidakan di tahun ini. “Belum ada, karena situasi wabah virus corona atau Covid-19 masih sangat berdampak dengan seluruh kegiatan,” tambahnya.

ebih jauh Elvan menyebut, dalam konteks upaya penanggualangan Narkoba, BNN Kota Pagaralam tetap harus bekerja keras serta dituntut kreatif dan inovatif dalam melaksanakan P4GN dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Dalam rangka memberikan edukasi terhadap masyarakat akan bahaya Narkoba, kita telah melakukan pemasangan sejumlah spanduk imbauan di bebarapa titik wilayah Pagaralam, begitupula di media massa dan media daring untuk menyerukan imbauan bahaya Narkoba,” pungkasnya. (Cg09/CE-V)

Previous Jelang Lebaran, Gencar Patroli Pantau PMKS
Next Pandemi Covid-19, Daftar Nikah Bisa Online