Mapolres Termegah di Sumsel Belum Dibangun


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pembangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Empat Lawang yang dijanjikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin pada Pilkada 2013 lalu, ternyata hingga kini belum juga direalisasikan.

Padahal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang sendiri sudah menyiapkan tanah dua hektar lebih untuk membangun Mapolres termegah di Sumsel seperti yang dijanjikan orang nomor satu di Sumsel itu. “Sekitar dua hektar telah kami siapkan, itu untuk membangun Mapolres saja, tanahnya cukup strategis,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Empat Lawang, Rachmat Riyadi.

Menurutnya, selain menyiapkan tanah untuk Mapolres, pihak Pemkab juga telah mempersiapkan juga tanah sekitar 1-2 hektar untuk pembangunan asrama polisi atas usulan Kapolres yang lama. “Sudah ada, tapi kita belum serahkan seutuhnya. Pada prinsipnya kita prioritaskan tanah untuk mapolresnya dulu,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, pembangunan Mapolres Empat Lawang yang belum dilakukan tersebut, itu dikarenakan masih pematangan lahan di 2016 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. “Pembangunan masih indikasi ke 2017, dan itu juga bakal dilakukan pihak Pemprov juga,” jelasnya. (07)

#baca berita selengkapnya…terbit 4 agustus 2016#

Previous Turut Meriahkan HUT RI ke-71 tahun
Next Kembali Bagikan Bantuan Handtraktor