Lima Rumah Terancam Longsor


Foto : Vilkodri/Pagaralam Pos
TANGGUL : Kondisi tanggul dan jalan penghubung di Desa Noman yang retak

*Imbau Warga Ekstra Waspada
PAGARALAM POS, Muratara
– Tanggul penahan tanah rusak di bagian bawah, sehingga terdapat 5 rumah warga di Desa Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terancam longsor. Terlebih, jalan penghubung diatas tanggul tersebut mengalami keretakan sepanjang 30 Meter.

Dikatakan Afif (65), salah seorang warga yang rumahnya ikut terdampak, rasa takut sudah pasti Ia rasakan, di tanggul penahan tanah yang rusak dan jalan yang retak tersebut, tidak hanya digunakan masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas saja, tetapi banyak juga anak-anak kecil yang sering bermain disekitaran lokasi yang dimaksud. “Sangat takut jika hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi disini ramai anak kecil. Posisi tanggul itu kalau diguyur hujan rusaknya semakin bertambah,” kata Afif.

Dijelaskan Afif, kerusakan tanggul penahan tanah tersebut semakin parah jika diguyur hujan, ditambah lagi diatasnya terdapat 30 Meter jalan penghubung yang retak. Akibatnya 5 rumah warga yang ada di sekitar lokasi tersebut terancam longsor. “jalan penghubung di atas tanggal tersebut, merupakan satu-satunya akses yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas setiap hari,” ucap Afif.

Ditambahkan Solihin, warga yang sama, Ia berharap Pemerintah segera mengambil tindakan, agar bencana longsor yang ditakutkan masyarakat tidak terjadi. “Perbaikan tentunya menjadi harapan masyarakat banyak, kami selaku masyarakat disekitaran lokasi, sangat berharap Pemerintah segera mengambil tindakan. Agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihidarkan,” katanya. (Vil23)

Previous Fasilitasi Bantuan Hukum Gratis
Next Polisi Tewas Ditusuk Warga