Lahat Akan Bangun Sirkuit Bertaraf Internasional


Foto: Rendi/Pagaralam Pos SIRKUIT: Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE saat meninjau lokasi Sirkuit yang akan dibangun di Desa Manggul Kecamatan Lahat, kemarin.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
SIRKUIT: Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE saat meninjau lokasi Sirkuit yang akan dibangun di Desa Manggul Kecamatan Lahat, kemarin.

PAGARALAM POS, Lahat – Untuk meminimalisir balapan liar dan untuk ‘memanjakan’ masyarakat penggila balap motor dan Crosser di Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat akan membuat sirkuit khusus untuk balapan. Hal ini seperti dikatakan Bupati Lahat, H Aswari Rivai SE saat meninjau lokasi Sirkuit yang akan dibangun, Rabu (24/8).

“Sirkuit ini kita bangun selain untuk ‘memanjakan’ para penghobi otomotif roda dua, juga untuk meminimalisir kegiatan balapan liar di lahat,” jelasnya seraya menunjukkan denah pembangunan sirkut yang akan dibangun di Desa Manggul.

Lanjut Pria yang memang hobi dengan dunia otomotif ini menuturkan, sangat antusias dengan pembangunan sirkuit ini. Dirinya yakin dengan adanya pembangunan tersebut, daya tarik masyarakat Kabupaten Lahat akan lebih tinggi. Dan yang pastinya ini buat hobi masyarakat Lahat dengan otomotif. “Insha Allah Kabupaten Lahat di 2018 akan punya sirkuit bertaraf internasional,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pengairan Lahat, Ir Herman Oemar MM menjelaskan, sirkuit balap yang akan dibangun ini memiliki panjang sesuai standar sirkuit di indonesia berkisar 1.2 – 1.6  kilometer (KM) dan Sirkuit ini direncanakan akan menghabiskan lahan kurang lebih 5 – 6 ha. Berikutnya disirkuit didesain sedemikian rupa sehingga juga dapat dilakukan motocross. Jadi sirkuit ini multi iven otomotif. Contohnya seperti Motor Cross dan Drug Race. “Tidak hanya bisa dipakai untuk Road Race, tetapi juga bisa untuk Drug Race dan Motor Cross. Jadi penggila ketiga hobi tersebut daat tertampung di sirkuit tersebut,” ungkapnya. (mg21/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 26 Agustus 2016#

Previous Gelar Lomba Mengumpulkan Sampah
Next Dugaan Suap Lelang Proyek Menguak