KSM Baung Bangun Jalan Rambat Beton


PAGARALAM POS, Sukorejo – Guna menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong-royong di tengah masyarakat, dalam mempermudah menjalankan aktivitas sehari-hari, puluhan anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Baung, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, bahu-membahu melakukan pembangunan jalan rambat beton di daerah sekitar.

 

Ketua BKM Ulu Rurah Hamzah melalui Ketua KSM Baung Edi Staff mengatakan, pelaksanaan pembangunan jalan ini, merupakan usulan jajaran pengurus KSM, yang sangat prihatin akan kondisi jalan bila musim penghujan seperti kubungan lumpur dan licin, melalui musyawarah pengurus KSM membuat usulan perbaikan jalan dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan.

 

“Alhamdulillah, usulan diajukan ke PNPM dalam program P4IP membuahkan hasil, dengan adanya kucuran dana Rp. 21.300.000 dan swadaya masyarakat Rp.1,6 juta, sehingga pengerjaan jalan rambat beton di RT 05 RW 02 Dusun Keban Agung, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan dapat berjalan,” ungkapnya.

 

Menurut Edi, dalam pengerjaan pembangunan jalan rambat beton, dengan peruntukan sebagai akses usaha tani dan perkebunan, memiliki ukuran panjang lebih kurang 80 meter dan lebar 2,5 meter. Harapannya, dapat membantu masyarakat dalam berlalu-lalang maupun menjalankan aktivitas pergi ke sawah.

 

 “Pembangunan jalan rambat beton yang baru segera dimulai, melibatkan semua anggota KSM dan masyarakat sekitar, sebagai bentuk percepatan pengerjaan hingga bisa dinikmati secara bersama-sama. Dan semua warga pun merasa lega, pokoknya tidak ada beban,” kata Edi lebih menegaskan.

 

Sementara, Lurah Ulu Rurah Dadang Kusuma Jaya SSos mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik adanya pengerjaan bangunan jalan rambat beton tersebut, dari sini bisa menunjang aktivitas masyarakat hingga tidak perlu merasa khwatir kondisi jalan becek dan licin.

 

“Kegiatan PNPM kita akui memang sangat menyentuh dengan keinginan dan kepentingan masyarakat, terutama menyangkut masalah infrastruktur bangunan jalan, yang digunakan masyarakat banyak untuk berbagai keperluan,” tandasnya. (09/CE-V)

 

Previous Warga Tanjung Payang Panen Ubi
Next Antisipasi Hama Keong Mas dan Kepi