KKN Tingkat Sosialisasi Masyarakat


Foto: Rendi/Pagaralam Pos KKN: Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE, didampingi Perangkat Desa dan warga, berfoto bersama Mahasiswa l KKN STIE Serelo Lahat.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
KKN: Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE, didampingi Perangkat Desa dan warga, berfoto bersama Mahasiswa l KKN STIE Serelo Lahat.

PAGARALAM POS, Lahat – Bertempat di Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat, Sekda Lahat, H Nasrun Aswari, SE, bersama Ketua STIE Serelo Lahat, mengahadiri Acara pisah sambut KKN STIE Serelo Lahat Angkatan XIX Tahun 2015-2016, kemarin.

Seperti yang diketahui, bahwa acara pisah sambut ini diadakan karena berakhirnya masa KKN Mahasiswa STIE Serelo Lahat di Desa Karang Anyar. Selama masa KKN berbagai macam kegiatan telah dilakukan oleh mahasiswa dalam mengisi masa KKN mereka, baik itu kegiatan fisik maupun non fisik. Seperti membantu mengajar di Sekolah Dasar (SD), membantu kegiatan Posyandu, gotong royong, pengajian malam Jum’at & penanaman bibit pohon serta merenovasi pintu gerbang masuk desa.

Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan KKN ini setidaknya bisa memberikan suatu pelajaran kepada setiap mahasiswa dalam bersosialisasi dan bekerjasama di suatu daerah. Selain itu juga, manfaat dari kegiatan ini tentunya sangat besar, baik itu bagi mahasiswa maupun terhadap pemerintah desa dan masyarakat desa. Terbukti dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN yang sifatnya membangun. Pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan seperti ini serta mengapresiasi setiap tindakan mahasiswa yang berkeinginan untuk memajukan daerahnya.

“Teruslah berkarya dan jangan mudah mengeluh, karena kedepannya nanti akan sangat banyak dibutuhkan seorang manusia yang cakap dan memiliki mentalitas andal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Anyar, Darmawansyah mengaku, bahwa pemerintah desa dan masyarakat merasa senang atas apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat. “Jalinan silaturrahmi yang baik ini semoga akan memberikan dampak yang baik,” harapnya. (mg21/CE-V)

 

Previous Transmisi Listrik Terkendala Pembebasan Lahan
Next Gara-gara Ketimun Bereteh jadi Sadar