Kembali Buka Penerbangan Perintis


Foto: Ist/Pagaralam Pos
Bembi Hadi Surya

PAGARALAM POS, Pagaralam – Terhitung Senin (30/11) Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Penerbangan Udara, kembali melayani penerbangan melalui Satuan Pelayanan (Satpel) Bandara Atung Bungsu, dengan rute Bengkulu – Pagaralam, Pagaralam – Bengkulu dan Pagaralam – Palembang, serta Palembang – Pagaralam dengan pesawat Susi Air Cessna Grand Caravan 208 B.

“Ya, kembali diberlakukannya penerbangan ini, adalah dasarnya dari Subsidi Pemerintah Pusat untuk penerbangan perintis,” ungkap Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam Bembi Hadi Surya.

Bembi mengatakan, bahwa sebenarnya penerbangan melalui Bandara ATB tidak di tutup ataupun berhenti, karena lebih ke kondisinya saja akibat pandemi Covid-19. Dan sekarang, kata Bembi, karena pandemi yang belum berakhir, maka penerbangan pun tetap menerapakan Protokol Kesehatan (Prokes). “Salahsatunya, penumpang harus mengantongi hasil rapid test dari yang menyatakan bahwa calon penumpang dalam keadaan sehat,” tegasnya.

Bembi menyebutkan, adapun Jadwal keberangkatnya yakni Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan Bengkulu-Pagar Alam Pukul 07.00 WIB Kedatangan 07.35 WIB,Pagar Alam-Palembang Keberangkatan 07.45 WIB Kedatangan 08.35 WIB.

Sementara Keberangkatan Palembang-Pagar Alam Pukul 13.39,Kedatangan 14.29 WIB,dan Pagar Alam-Bengkulu Keberangkatan 14.39 Kedatangan Pukul 15.14 WIB. “Semoga kedepan dengan adanya penerbangan perintis susi air ini harapannya akan ada penerbangan komersil di bandara ATB,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Jaring 451 Pelanggaran Protokol Kesehatan
Next Dipengaruhi Aroma dan Cita Rasa