Kagum Keindahan Pagaralam, Pelajar IPEKA II Pelembang Studi Wisata di Kebun Teh


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
EDUKASI: Puluhan pelajar SMP IPEKA II Palembang belajar bagaimana cara memetik pucuk daun teh secara baik, dengan mempraktikkan langsung di lapangan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Keindahan panorama alam dimiliki Kota Pagaralam, sungguh merupakan anugerah diberikan tiada tara dari Allah SWT. Dengan keindahan alam itulah, tak sedikit wisatawan luar Pagaralam, memilih menghabiskan waktu liburan di tanah Besemah ini.




Begitu pula bagi puluhan pelajar asal SMP IPEKA II Palembang, yang melakukan studi karya wisata di bawah Guide Pagaralam Rafting, dengan menyusuri sejumlah objek wisata di Kota Pagaralam.




Salahsatunya, yakni di kawasan Kebun Teh Tangga 2001, disini para pelajar belajar banyak, tentang cara pengolahan teh, mulai dari petik pucuk hingga ke tahap siap sedu. Selain itu juga pelajar IPEKA, diajak mengunjungi ke objek wisata Dempo Park dan situs bersejarah. “Ada 95 pelajar SMP IPEKA II Palembang, terdiri dari Kelas VII dan Kelas VIII yang mengikuti studi wisata. Tujuannya, mengenalkan dan memberikan edukasi kepada pelajar, tentang apa saja yang didapatkan dari studi wisata ini,” terang Kepala SMP IPEKA II Palembang Risma Eli, saat dibincangi Pagaralampos.com.




Dengan karya wisata dan melihat keindahan alam Pagaralam, dikatakan Risma, dirinya ingin menyampaikan pesan kepada pelajar, bahwa keindahan alam ini patut disyukuri, merupakan karya tuhan yang luar biasa. “Saya kagum dengan keindahan Pagaralam, tentu sangat jarang sekali ditemukan di Kota-Kota besar,” ujarnya. (09)

Previous 2019, SK Honorer di Keluarkan Bupati
Next Screaning Urine Warga Tebat Baru