Kader IPNU Diberi Pemahaman Aswaja


Foto: Edi/Pagaralam Pos
POSE BERSAMA: Narasumber beserta peserta konsolidasi intern IPNU ketika pose bersama.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) Kota Pagaralam, diberikan pemahaman tentang Ahlussunnah Waljama’ah (Aswaja), melalui kesempatan konsolidasi intern yang dilangsungkan di TK/PAUD Nurussa’adah Kota Pagaralam, yang berlokasi di Dusun Pagar Jaya, kelurahan Nendagung, kecamatan Pagaralam Selatan, Sabtu 4 Maret 2017.




Hadir dalam kesempatan ini Kakanmenag Pagaralam, H Win Hartan SAg MPd I, sekaligus Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama, diwakili Silahudin, pada kesempatan konsolidasi intern yang dilaksanakan ini seluruh kader IPNU Kota Pagaralam diberikan pemahaman tentang Aswaja.




“Materi aswaja yang diberikan ini salahsatunya bertujuan untuk menciptakan kader IPNU yang militan, baik dalam gerakan maupun dalam kiprahnya bertingkah laku di dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” jelasnya.




Di samping itu lanjut Silahudin, para kader diharapkan dapat menjaga kerukunan ukhuwah islamiyah, baik antar kader maupun dengan masyarakat yang lain. “Dalam waktu dekat akan diadakan apel Barisan Serbaguna (Banser) se-Indonesia. Kota Pagaralam akan mengirim anggota sebanyak 30 orang untuk mengikuti apel yang dimaksud,” ungkapnya.




Sementara, ketua pelaksana konsolidasi intern, Yatim Kasyanto SAg MPd I mengungkapkan, konsolidasi yang dilaksanakan ini diharapkan bisa melahirkan ruang kebersamaan di antara berbagai perbedaan. “Turut hadir dalam kegiatan ini Banser Kota Pagaralam, IPNU, PC Fatayat, GP Ansor dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kota Pagaralam,” bebernya. (10/CE-V)

Previous Bidan PTT Penghijauan di Jalan Lingkar Barat
Next Masih Banyak Warga Belum ber-KTP