Kader Golkar Berebut Kursi Wakil DPRD


Foto : Heru/Pagaralam Pos
Parhan Berzah

PAGARALAM POS, Lahat – Belum juga dilantiknya Tanhar Efendi sebagai Wakil Ketua II DPRD Lahat mewakili Partai Golkar, rupanya menuai tanda tanya. Isu adanya gejolak internal ditubuh Partai Golkar Lahat, soal perebutan kursi Wakil II DPRD Lahat, mulai terdengar.

Apalagi kabar yang terlansir dari sejumlah media online menyebutkan. Ketua DPD II Partai Golkar Lahat, Drs Parhan Berzah, dikatakan tidak menerima dan membangkang intruksi DPP Partai Golkar, yang telah menetapkan Tanhar Effendi sebagai calon pimpinan DPRD Lahat. “Dalam proses penetapan, Partai Golkar punya mekanisme internal. Mulai dari Ketua DPD II, ke Ketua DPD I, lalu diundang ke Ketua Umum DPP. Dalam pembahasan di DPP, tidak ada nama Tanhar, justru yang dibahas nama Ghozali, dan Sri Marhaeni,” terang Parhan Berzah, Minggu (6/10).

Dalam tulisan itu juga menyebutkan, Parhan Berzah berupaya menjegal Tanhar untuk duduk dibangku pimpinan DPRD Lahat, hingga menciptakan polemik di internal Golkar Lahat. Parhan bahkan disebut telah membangkan dari intruksi DPP Golkar, yang memutuskan Tanhar sebagai pimpinan DPRD Lahat. “Harusnya yang buat, konfirmasi dulu ke saya. Saya tidak pernah menjegal, bagi saya semuanya kader terbaik Golkar. Hanya saja ada segi kepantasan dan kewajaran. SK Ketum DPP menunjuk Sri Marhaeni, bukan Tanhar Effendi. Dalam SK juga tertulis membatalkan jika adanya SK penunjukan Tanhar,” tegas Parhan. Sayangnya hingga berita ini dimuat, Minggu (6/10) sekitar pukul 13.40 WIB. Nomor seluler miliki Tanhar Effendi, tidak kunjung aktif. Beredar isu, Senin (7/10), DPD Partai Golkar bakal gelar konfrensi pres terkait SK DPP Partai Golkar, soal penunjukkan wakil Partai Golkar di kursi unsur pimpinan DPRD Lahat. (mg02)

Previous Kodim 0406 MLM Ziarah Ke Makam Pahlawan
Next Bandit Curas Keok Dipelor