Joncik : Bela Negara Tugas Semua Warga


Foto : Adi/Pagaralam Pos
TERIMA : Aldiwan Haira Putra (paling kanan), peraih penghargaan kedua terbaik Anugrah ASN 2019 dari Kemenpan RB, saat menerima hadiah Umrah dari Bupati Empat Lawang, usai upacara Hari Bela Negara di Pemkab Empat Lawang, Kamis (19/12).

*Aldiwan Terima Rewad Umroh dan Kenaikan Pangkat Istimewa
PAGARALAM POS, Empat Lawang
– Bela Negara bukan hanya tugas dan tanggungjawab TNI/Polri atau ASN. Bela Negara juga merupakan tugas dan tanggung jawab semua warga Negara, tanpa terkecuali. Demikian yang disampaikan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad kepada wartawan usai menjadi Inspektur upacara Hari Bela Negara di lapangan Pemkab Empat Lawang, Kamis (19/12).




Menurut dia, dari penyampaian amanat tertulis Presiden Joko Widodo, yang dia bacakan di hadapan peserta upacara, sudah sangat jelas SDM unggul sangat diperlukan sebagai bagian dalam upaya bela negara dalam era saat ini dengan persaingan antar negara yang sangat kompetitif. “Indonesia termasuk Kabupaten kita Empat Lawang, harus menyiapkan SDM unggul termasuk ASN-nya dan itu juga sangat sejalan dengan cita-cita Empat Lawang Madani yang salah satunya menguatkan SDM,” ucap Joncik.

Joncik mengaku sangat berbangga saat mengetahui ada ASN Empat Lawang, menerima penghargaan sebagai ASN terbaik dari pemerintah pusat. Tentu saja kata Joncik, dia memberikan rewad kepada ASN bersangkutan dengan memberangkatkan yang bersangkutan menjalankan ibadah Umroh ke tanah suci.
“Rewad ini untuk memacu semangat ASN lain agar dapat berprestasi dan saya juga usulkan kenaikan pangkat istimewa kepada yang bersangkutan sebagai bentuk penghargaan Pemkab Empat Lawang kepada ASN yang berprestasi,” imbuhnya.




Lebih lanjut Joncik berharap adanya ASN-ASN lain yang mengikuti jejak ASN yang sudah berprestasi. Aldiwan Haira Putra, peraih penghargaan kedua terbaik Anugrah ASN 2019 dari Kemenpan RB, merupakan contoh bagi ASN di Empat Lawang, bahwa keterbatasan sarana dan prasarana, tidak menghalangi orang untuk berprestasi. “Kedepan, saya berharap ada Aldiwan-Aldiwan lain di Empat Lawang,” tukasnya. (Ac07)

Previous Spesialis Bobol Rumah Didor
Next Siapkan Truk Pengangkut Alat Pertanian