Jembatan Ponton Mulai Dibangun


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Mengatakan jembatan ponton yang menghubungkan Kecamatan Ulu Musi dan Pasma Air Keruh yang putus tahun 2019 lalu, sudah mulai dikerjakan dan dipastikan tahun ini selesai. “Jembatan sudah mulai pengerjaannya dan tahun ini selesai,” kata Joncik.

Sementara Kadis PU Bina Marga Empat Lawang, Syarkowi Rasyid melalui Kabid Bina Marga Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Eko Purwanto mengatakan bahwa, pihaknya telah mendapat info dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Lima (B2PJN5), proses lelang dan kontrak sudah selesai dan sudah mulai pengerjaan sejak hari Jumat (8/6/2020) bulan kemarin. “Kita sudah mendapat konfirmasi dari Balai (B2PJN5), bahwa mereka sudah selesai melakukan proses lelang dan kontrak pengerjaan, dan sejak bulan Kemarin sudah dikerjakan. Kalau tidak ada halangan, Desember 2020 nanti sudah selesai dikerjakan,” tutur Eko, kemarin.

Dilanjutkannya, untuk akses sementara aktivitas keluar masuk masyarakat menuju Paiker, pihak Balai (B2PJN5) sudah perpanjang kontrak jembatan beli yang berada di Desa Talang Bengkulu, Air Selimang. “Jadi kita minta masyarakat tetap bersabar, sementara jembatan di bangun masyarakat masi bisa melalui akses jembatan Beli yang berada di Desa Talang Bengkulu, Air Selimang,” ujarnya.

Warni, warga Paiker mengaku senang dibangun jembatan ponton. Dia juga berharap bisa diselesaikan lebih cepat, agar akses transportasi bisa kembali pulih seperti dulu. “Masyarakat sudah lama menantikan pembangunan jembatan ponton, kesulitan sudah dialami setahun lalu, bahkan untuk keluar berpergian saja banyak yang tertunda, ya itu tadi akibat jembatan ponton lama putus, sehingga harus melalui jembatan multi fungsi yang jauh dan memutar. Semoga bisa diselesaikan lebih cepat, awet dan lancar pengerjaannya,” harap Warni. (Ac07/CE-V)

Previous Dana Silpa Pemkab Lahat Tembus Rp 344 M
Next Bantu Material, Percepatan Pembangunan Masjid