Jembatan Jalan Lingkar Tunggu Kucuran Dana


Foto : Gusti/Pagaralam Pos BELUM SELESAI : Pengerjaan jembatan di Tebat Gheban di jalur lingkar luar menghubungkan Simpang Tanjung Aro - Rantau Unji, masih menunggu kucuran dana

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembangunan Jalang Lingkar Luar, menghubungkan Simpang Tanjung Aro – Rantau Unji bertahap dilakukan, mengingat besarnya anggaran dana yang dibutuhkan untuk membangun sejumlah infrastrukturnya. Termasuk, pembangunan dua jembatan, berlokasi di Tebat Gheban dan Sungai Ayek Betung. Ditambah lagi persoalan pembebasan lahan dengan warga masih belum kelar. “Cukup membahayakan jika dilintas motor, karena licin dan berdebu. Kenapa tidak dirampungkan sekalian ada badan jembatannya,” ujar Yopi (43), waga yang melintas sekitar lokasi.




Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PU dan Penataan Tata Ruang Kota Pagaralam, Hariadi Razak, melalui Kabid Bina Marga, Adrianysah ST, tak menampik pengerjaan jembatan jalan lingkar luar, tepatnya di lokasi Tebar Gheban terbatas anggaran. “Pengerjaan jembatan tersebut terbatas anggaran. Pengerjaan Jembatan Tebat Gheban, paling tidak membutuhkan dana sekitar Rp 35 miliar, selain itu Jembatan Ayek Betung membutuhkan dana sekitar Rp 40 miliar,” ungkapnya.




Sementara untuk pembebasan lahan sebut Adriansyah ada sekitar 12,5 hektar lahan yang harus dibebaskan. Mulai dari Tanjung Aro hingga Rantau Unji, termasuk pembebasan lahan di kelurahan Alun Dua. Juga di lokasi lain di Kelurahan Besemah Serasan dan Ulur Rurah. (06/CE-V)

 

Previous Kasus Curat Masih Mendominasi
Next Keturunan ke-7 Simpan Kitab Kaghas