Jelang Lebaran, Gencar Patroli Pantau PMKS


Foto: Ist/Pagaralam Pos
PATROLI: Anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam rutin mengadakan patroli wilayah dalam upaya menciptakan Kamtibmas di tengah masyarakat.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sepakan jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, mengantisipasi persoalan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Pagaralam, anggota Sat Pol PP Kota Pagaralam rutin melakukan pemantauan, serta melakukan penjangkauan PMKS.

“Ya, untuk giat pantau PMKS. Terlebih jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H nanti, tentu akan semakin kita tingkatkan lagi, yang berkoordinasi dengan berbagai pihak, istansi terkait maupun masyarakat agar situasi tetap kondusif,” terang Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah SPd MSi.

Menurut Mastullah, sejauh ini dari pantauan di lapangan, untuk keberadaan PMKS di Kota Pagaralam tak mengalami peningkatan, utamanya PMKS yang migrasi dari daerah luar Kota Pagaralam, masyarakat pun masih beraktivitas normal dengan mengikuti aturan pemerintah.

“Namun kita tetap waspada jangan sampai lengah, sehingga jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kondisi untuk memprovokasi masyarakat agar keadaan menjadi abnormal, serta instabil, sehingga menjadi gangguan Kamtibum dan masyarakat,” katanya.

Untuk penjangkauan meminimalisir adanya PMKS jelang Lebaran, tambah Mastullah, pihaknya melakukan secara berkala dengan berpatroli menyusuri sejumlah ruas jalan, dan juga merespon bila ada laporan dari masyarakat, dengan langsung menindaklanjuti ke lapangan.

“Kita menginginkan adanya rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan hidup di tengah-tengah situasi menghadapi bencana non alam pandemi Covid-19. Karena itu kita pun akan secara rutin melakukan patroli wilayah, sembari mensosialisasikan penggunaan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan menggunakan sabun,” imbuhnya. (Cg09/CE-V)

Previous Kiriman Paket Alami Peningkatan Hingga 30%
Next Masih Menunggu Petunjuk BNN RI