Jangan Panik bila Terjadi Musibah Kebakaran


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
PADAMKAN API: Petugas PBK dari BPBD Kota Pagaralam berusaha memadamkan kobaran api, dalam giat simulasi pencegahan bahaya kebakaran.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Puluhan masyarakat di Kelurahan Jokoh, Kecamatan Dempo Tengah mengikuti sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran, yang diadakan Kelurahan Jokoh sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, sebagai bentuk dalam pencegahan bahaya kebakaran, serta langkah-langkah apa saja yang perlu diambil.

Selain bekal materi dan edukasi, masyarakat juga diajak dan diberikan simulasi, tata cara memadamkan kobaran api saat terjadi kebakaran, sekaligus juga masyarakat diberikan suatu kesempatan, untuk mempratikan tata cara pemadaman api, yang telah disampaikan pemateri.

Kepala BPBD Kota Pagaralam, Patriot A Mundra, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Misba didampingi Kasi Kesiapsiagaan dan PBK, Hupis, dalam kesemapatan sosialisasi itu, tak luput berpesan dan meminta kepada masyarakat, untuk jangan panik bila terjadi kebakaran.

“Kita minta kepada masyarakat jangan panik, bila menghadapi situasi adanya kejadian kebakaran. Sebab, kebiasaan kita begitu kobaran api sudah sangat tinggi, tidak jarang sudah ganau atau panik, sehingga tidak tahu apalagi yang mesti dilakukan,” ucapnya.

Karena itu, kata Hupis, pada pelaksanaan sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran ini, setelah masyarakat mengikuti sosialisasi, jangan sampai panik dan informasi yang didapatkan, agar bisa disampaikan lagi kepada masyarakat. “Jangan sampai kita panik, bila kobaran api itu baru membakar bagian kompor. Setidaknya, dengan bekal ilmu yang diberikan, para peserta sudah bisa memadamkan api sendiri,” imbuhnya. (Cg09)

Previous Para Ahli Pastikan Vaksin yang Digunakan Aman dan Efektif
Next Jalankan GSM, Dorong Kreativitas Siswa