Inventarisir Merek Pestisida


PAGARALAM POS, Pagaralam – Agar tidak kecolongan serta tidak beredar bebas di pasaran, Dinas Pangan dan Hortikultura Kota Pagaralam melakukan pengawasan dengan menginventarisir sejumlah merek pestisida yang dijual.

Kepala Dinas Pangan dan Hortikultura Kota Pagaralam Jumaldi Jani SP, melalui Kabid PLA dan Sarana dan Prasarana Erizon SP mengungkapkan, berdasarkan petunjuk dari Direktorat Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian, ada sekitar 2.048 merek pestisida resmi atau legal diperdagangkan di pasaran. “Di Kota Pagaralam, sangat banyak merek pestisida yang dijual, karena itu perlu dilakukan pengawasan ketat agar produk ilegal ataupun oplosan tidak bebas diperjualbelikan,” tegasnya.

Disinggung ada atau tidaknya temuan pestisida ilegal atau oplosan? Saat ini diakui Erizon belum ada laporannya. “Kita juga mengimbau kepada pedagang (toko pupuk dan pestisida, red) atau petani selektif memilih produk pestisida atau racun hama, semisal insektisida dan fungisida. Apalagi mereknya merupakan produk baru dikenal. Harus teliti,” imbaunya.  (06/CE-V)

Previous DPRD Diprediksi Miliki Kelengkapan 6 Fraksi
Next Waspadai Penipuan Penerimaan CPNS !