Indonesia Masuk Peringkat 8 Dunia


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Ternyata Indonesia masuk ke peringkat Delapan (8) Dunia penderita penyakit Tuberkolosis (TB). Hal ini dikatakan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Wiwik Supriatini Pertemuan peningkatan kapasitas petugas dalam penanganan kasus TB MDR Kegiatan Pelayanan Operasional Kesehatan, diaula Hotel Kito Tebing Tinggi.

“Untuk TB kita di Indonesia menduduki peringatakat ke Empat (4) dan Indonesia menduduki peringkat ke 8 Dunia. Dan kita setiap tahun selalu menangani penyakit TB ini,” kata Wiwik.

Dengan kegiatan ini lanjut Wiwik, kasus-kasus TB bisa diselesaikan, dan penangannya bisa ditingkatkan lagi. “Saya harap ilmu pengetahuan yang didapat hari ini (kemarin, red), bisa meminamalisir hal-hal yang dapat menghambat bapak ibu dalam menangani kasus TB,” ujarnya. Jadi, dikegiatan tersebut para peserta diminta aktif dan sering-sering bertanya kepada narasumber. “Jadi jangan hanya duduk saja disini, harus aktif, tanya apa yang perlu ditanyakan, disini ada narasumber yang berkompeten jangan disia-siakan,” pungkasnya. (07)

Previous RSUD Lahat Turun Kelas, "Tubagus" Itu Wajar
Next Perbaiki Pipa PAM, Petugas ‘Temalam’ Dirikan Tenda di Sungai Lematang