Hidup Sehat, Kadisdikbud Ajak Seluruh Pegawai Olahraga


Foto: Ist/Pagaralam Pos
OLAHRAGA: Pegawai Disdikbud Kota Pagaralam gencar melaksanakan olahraga pada Jum’at pagi, sebagai bagian meningkatkan jalinan silaturrahmi.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Peribahasa ini tentu sangat tidak asing lagi di teling. Menumbuhkembangkan kebiasaan hidup sehat, dengan melakukan olahraga gencar dilakukan bahkan sudah menjadi agenda rutin di Dinas Instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.




Hal ini pula kerapkali dilakukan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam, Jum’at (2/3), mengenakan seragam olahraga pegawai Disdikbud menjalankan beraktivitas pagi.




Agenda yang dijalankan pun mulai dari jalan sehat, mengambil rute Kantor Disdikbud menuju arah Kantor Keuangan
Daerah, Jalan poros dua jalur hingga menuju ke Tangga 2001, turun lagi ke lapangan olahraga SD Negeri 74 Kota Pagaralam, kemudian dilanjutkan kegiatan bola voli.




Dengan suasana cerah ceria, seluruh pegawai menikmati rangkaian kegiatan, yang bisa lebih mempererat jalinan silaturrahmi antar pegawai. Selain membuat tubuh nampak lebih segar dan bugar.




“Ya, setiap Jum’at pagi, semua pegawai kita ajak untuk olahraga bersama. Ini sudah jadi agenda rutin yang kita lakukan,” kata Kepala Disdikbud Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd, yang ikut dalam kegiatan jalan sehat dan bermain bola voli.




Marjohan menambahkan, kegiatan olahraga bersama ini, untuk menambah kesegaran jasmani maupun rohani seluruh pegawai, serta memupuk dan menjalin silaturrahmi antar sesama pegawai, agar tercipta suasana kekeluargaan yang erat.




“Dengan melakukan olahraga secara teratur, maka akan membuat kesehatan menjadi lebih baik, terlebih untuk perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang. Kita juga berharap kegiatan ini, dapat diikuti oleh sekolah-sekolah, dengan juga melaksanakan kegiatan seperti ini,” harapnya. (09)

Previous 10 SMP di Pagaralam Siap Melaksanakan UNBK
Next Masih Tunggu Revisi SK, Kampanye Malam Direm Kudai!