Harga Bawang Merah Masih Tinggi


Foto: Madhon/Pagaralam Pos MAHAL: Harga jual bawang merah dan putih di pasar tradisional Kota Pagaralam, masih cukup mahal diharga Rp40 ribu perkilogram.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
MAHAL: Harga jual bawang merah dan putih di pasar tradisional Kota Pagaralam, masih cukup mahal diharga Rp40 ribu perkilogram.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Harga bawang merah dan putih di Kota Pagaralam, dalam waktu beberapa pekan terakhir tinggi, sebagian pedagang di Pasar Terminal Nendagung masih menjual bawang merah di harga Rp.40 ribu per kilogram, begitu juga harga bawang putih dijual Rp40 ribu per kilogram.

Yati (37), pedagang sayuran di Pasar Terminal Nendagung mengaku, sudah satu pekan terakhir ini, dirinya membeli bawang merah maupun putih di agen sayuran, dalam jumlah yang sedikit. Ini karena harga jualnya yang masih tinggi.

“Kalau sekarang kita belum berani, membali bawang merah dan putih dalam jumlah yang banyak. Harganya, masih sangat mahal, lebih baik menunggu sampai turun dulu, baru bisa beli banyak untuk dijual ketengan lagi,” jelas Yati.

Dikatakan Yati, kenaikan harga bawang merah dan putih, lantaran kiriman pasokan bawang dari daerah Jawa, sedikit mengalami keterhambatan akibat cuaca hujan. “Mungkin karena pasokan dari Jawa terhambat, menjadi salahsatu penyebab harga bawang merang dan bawang putih ini naik,” sebutnya.

Dengan harga yang masih tinggi ini, kata Yati, kalangan ibu rumah tangga yang biasa berbelanja di warungnya, tidak mampu membeli bawang merah dan putih, dengan harga yang mahal dalam jumlah yang banyak. “Paling bantar pembeli yang datang, membeli bawang merah dan putih ½ kilogram ataupun Rp10 ribu saja,” ungkapnya. (09)

#baca berita selengkapnya….terbit 26 Oktober 2016#

Previous Jadikan Ajang Penyampaian Informasi PHBS
Next 20 Siswa Diberikan Pembinaan Khusus