Guru Non PNS Diberi Tambahan Insentif


Foto : Heru/Pagaralam Pos
Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA secara simbolis memberikan Insentif kepada Guru Non PNS. Selas (2/4)

PAGARALAM POS, Lahat – Meskipun belum diangkat menjadi PNS, ribuan guru non PNS di Kabupaten Lahat, akhirnya bisa sedikit tersenyum. Pasalnya mulai Arpil tahun ini, ada tambahan insentif sebesar Rp 200 ribu per bulan, yang diberikan oleh Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA. “Kami tahu tidak mudah menjadi sosok seorang pendidik. Kami berharap dengan tambahan insentif ini, para pendidik bisa terus semangat memberikan ilmu kepada generasi penerus di Kabupaten Lahat,” ujar Cik Ujang, Selasa (2/4).




Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Lahat, Drs Sutoko menerangkan, insentif tersebut diberikan kepada 1.225 guru di tingkat PAUD. 862 guru ditingkat SD, dan 417 guru ditingkat SMP, baik negeri maupun swasta. Dengan adanya tambahan insentif ini, semoga bisa sedikit menambah penghasilan para pendidik. “Pemberian insentif ini, hanya untuk pendidik yang memenuhi syarat, dan berkategori. Insentifnya dibayarkan per triwulan,” terang Sutoko. (mg02)

Previous Komisi IV DPR RI dan Dirjen Perikanan Kunker Ke Mura
Next Bandit Bersebo Rampok Conter HP