Gudang Meubel Dilalap Si Jago Merah


Foto : Oyong/Pagaralam Pos
PADAMKAN : Tampak petugas pemadam kebakaran ketika berusaha memdamkan api yang membakar Gudang Meubel.

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Kebakaran terjadi di kawasan pergudangan meubel di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel). Satu gudang berisi barang meubel siap jual terbakar. Kebakaran di gudang meubel milik Bayu (47) ini terjadi Rabu (17/7) sekitar pukul 04.50 WIB.




Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, karena barang didalam gudang berupa kayu, petugas sedikit mengalami kewalahan. Seluruh isi gudang berupa barang meubel siap jual nyaris tak tersisa dan jadi arang.




Luthfi Ishak, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau mengungkapkan, asal api belum diketahui, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya saja pemilik meubel mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 200.000.000. “Petugas kita cukup mengalami kewalahan, sebab ketika sampai di lokasi kejadian api sudah besar dan kondisi TKP juga banyak tumpukan kayu dan kursi meubel,” katanya.




Dijelaskannya, sekitar pukul 04.50 WIB petugas DPKPB mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran pemukiman dan langsung mengintruksikan kepada anggota damkar dan penanggulangan bencana yang piket untuk turun ke lokasi kejadian. Lanjut ia, Setiba di lokasi kebakaran dan petugas langsung melakukan pemadaman api. “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” tutupnya. (mg03)

Previous Naik Podium 2 Kejurnas Jabar
Next 44 ASN Lahat Diberi Bingkisan