GOW Pagaralam Gelar Penyuluhan Bahaya LGBT


Foto: Ist/Pagaralam Pos
PENYULUHAN: Petugas Kankemenag Pagaralam sampaikan bahaya LGBT, dalam penyuluhan tentang bahaya LGBT yang diadakan GOW Kota Pagaralam di MAN 1 Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Puluhan peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pagaralam, mengikuti penyuluhan tentang bahaya Lesbian Gay Biseksisual dan Transgender (LGBT), yang diadakan anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pagaralam, Rabu (12/2).

Kegiatan bekerjasama dengan BNN, Dinkes dan Kemenag, sebagai narasumber pegawai di lingkungan Kankemenag Pagaralam, turut menyampaikan pengetahuhan kepada seluruh siswa dan dewan guru, tentang bahaya, faktor penyebab, ciri-ciri dan pencegahan LGBT itu sendiri.

“Penyuluhan yang kita adakan, untuk mencegah pengaruh LGBT yang semakin meluas, serta membahayakan generasi muda. Makanya, kita adakan penyuluhan itu di tingkat SMA dan Perguruan Tinggi di Kota Pagaralam,” ungkap Ketua GOW Kota Pagaralam Rahma Munto Via Ningrum SPd, kemarin.

Selain itu, tambah Mbak Rara, giat yang kita lakukan juga dalam rangka pencegahan, serta rasa prihatin terhadap banyaknya kejadian-kejadian penyimpangan sexsualitas. “Karena itu, ini bentuk kepedulian kami sebagai perempuan. Sebab, masa depan generasi kita terkhusus di Kota Pagaralam, adalah tanggungjawab kita bersama,” imbuhnya.

Mbak Rara menambahkan, pada umumnya tingkat kekerasan LGBT, yang didapatkan dari mantan pasangan yang disakiti lebih tinggi, dibandingkan pasangan dengan beda jenis kelamin. Mengantisipasi hal tersebut, maka peran semua pihak sangat diharapkan, terutama pemahaman agama. “Peran orangtua dalam membimbing anak dirasa, mampu mengantisipasi segala bentuk penyimpangan sosial lainnya,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Buat ID Card, Siapkan 1 Ruangan Posko Forum
Next Mengakui Keberadaan, Bukan Mengakui Kebenaran