Gerbang Wisata Ancam Keselamatan Pengunjung


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kondisi gerbang di pintu masuk objek wisata Tebat Gheban, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, sangat memprihatinkan dan mengancam keselamatan pengunjung. Terlihat, atap gerbang sudah mulai rapuh dan gentengnya sudah mulai berjatuhan dan sewaktu-waktu bisa menimpa pengunjung saat melintas di lokasi tersebut.

Dikatakan Andi (26), salahsatu pengunjung, kondisi gerbang di pintu masuk “Hampir separuh gentengnya sudah tidak ada lagi dan tinggal menunggu waktunya saja, karena kondisinya siap jatuh,” ungkapnya.

Semestinya pihak terkait katanya, harus cepat tanggap segera memperbaiki kondisi gerbang yang sudah sangat memprihatinkan. “Gerbang pintu masuk bisa dikatakan mencerminkan penyambutan. Bila kondisi gerbangnya saja sudah seperti itu, bagaimana penilaian para pengunjung yang mengunjungi objek wisata Tebat Gheban ini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Alun Dua Zulkarnain SE ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah memasukkan hal ini dalam usulan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan. Diharapkan pihak terkait untuk memperhatikan hal ini dan segera memperbaiki kerusakannya,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam Ibnu Fajar, melalui Sekretaris Hermansyah MSc mengatakan, target tahun ini juga dilakukan perbaikan. (08/10/CE-V)

 

Previous Pagaralam Siaga Bencana
Next Panwaslu Pertanyakan Komitmen Pemkot