Forbi Keluhkan Dukungan Dinas Pertanian


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi) Kabupaten Empat Lawang, kembali menggelar perburuan babi di wilayah Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Kali ini giliran wilayah perkebunan Desa Mekar Jaya (3A) Kecamatan Tebing Tinggi, menjadi sasaran perburuan, Minggu (7/4/2019).




“Iya, hari ini kita menyasar wilayah perkebunan milik rakyat untuk kita buruhi hama babinya. Mudah-mudahan upaya kita ini dapat menjadi pengedali populasi musuh utama para petani tersebut,” ungkap Ketua Porbi Kabupaten Empat Lawang, Fani saat dibincangi wartawan di sela-sela kegiatan perburuan babi, kemarin.




Menurut Fani, kegiatan perburuan hama babi seperti kali ini, merupakan kegiatan rutin pihaknya dengan bekerjasama dengan pemerintah desa (Pemdes) dan komunitas petani setempat. “Syukur Alhamdulillah, dukungan masyarakat petani, cukup membuat kita terus bersemangat, memburuhi hama babi,” kata dia.




Hanya saja, dukungan mestinya tidak hanya dari masyarakat dan pemdes. Namun juga hendaknya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui dinas terkait seperti Dinas Pertanian. “Sayangnya, dukungan yang kita harapkan dari Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, belum juga ada realisasinya. Seperti kurang respon terhadap adanya kegiatan perburuan yang kami lakukan,” aku Fani.




Padahal sebut dia, apa yang dilakukan Porbi Kabupaten Empat Lawang, adalah membantu para petani di Kabupaten ini, mendukung program Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menuju Kabupaten Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah (MADANI). “Jika tanaman petani bebas hama, tentu kesejahteraan para petani dapat meningkat. Mereka mudah bercocok tanam, tidak lagi ada gangguan hama babi seperti selama ini,” tukasnya. (07)

Previous Kepergok Bobol Rumah, Dua Remaja Dihajar Warga
Next Area Prostitusi Muara Lawai Bakal Digusur