Edukasi WBP dengan Prokes Covid-19


Foto: Ist/Pagaralam Pos
PROKES: WBP Lapas Klas III Pagaralam mendengarkan arahan edukasi Prokes Covid-19, yang disampaikan pihak Puskesmas Perandonan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di lingkungan Lapas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diedukasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Sosialisasi tersebut digelar kemarin (2/11), yang bersamaan dengan peringatan Hari Dharma Karya Dhika tahun 2020.

Kalapas Klas III Pagaralam, Jalaludin SH melalui Kasubsi Pembinaan, Rinaldi mengatakan, sosialisasi dan edukasi tersebut sangat penting disampaikan kepada warga binaan di lingkup lembaga pemasyarakatan. “WBP lapas diedukasi tentang cara pencegahan Covid 19 melalui 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pagaralam dalam hal ini Puskesmas Perandonan. “Kegiatan ini diharapkan warga binaan kita memahami mengenai virus corona,” kata dia.

Yang jelas tidak hanya itu, mereka harus mengetahui dan bagaimana gejalanya. Juga penyebaran serta pencegahannya. “Mereka tidak hanya tahu namun juga paham gejala dan cara pencegahannnya,” beber Rinaldi.

Pada kesempatan edukasi Protkes Covid 19 ini, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika. “Semoga dengan adanya edukasi ini tidak terjadi penularan Covid 19 di lingkunganan Lapas,” pungkasnya seraya mengatakan adapun rangkaian kegiatan HDKD ini jajaran Lapas Klas III Pagaralam sudah melakukan kegiatan semisal baksos dan pembagian masker belum lama ini. (Atg06)

Previous Dorong Terbentuknya Perda Konservasi Perikanan
Next Jangan Sampai Muncul Kluster Baru