Edukasi, Baksos Hingga Bagi Masker


Foto: Ist/Pagaralam Pos
BAKSOS: Anggota PM Korwil Pagaralam salurkan bantuan sembako kepada masyarakat, dalam peringatan Anniversary ke-III PM Korwil Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Memperingati hari jadi atau Anniversary Panther Mania (PM) Koordinator Wilayah (Korwil) Pagaralam ke-III tahun, anggota PM menggelar sejumlah giat yang dibalut dalam aksi edukasi dan Bakti Sosial (Baksos), Minggu (1/11) pagi.

Pada giat edukasi dan Baksos ini, lokasi pangkalan ojek serta mendatang masyarakat yang membutuhkan bantuan, jadi fokus titik penyaluran di giat Baksos, dengan menyalurakan sejumlah bantuan bahan pokok.

Selain itu, dengan adanya situasi pandemi Covid-19, serta dibarengi dengan momen libur panjang saat ini, menjadi atensi bersama termasuk pula PM Korwil Pagaralam, selaku Klub/Komunitas dalam masyarakat, untuk bersinergi menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Tidak hanya giat Baksos, dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya untuk disiplin menerapkan Prokes Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ujar Ketua PM Korwil Kota Pagaralam Matheus Susantyarti PM 1696, kemarin.

Menurut Matheus, sebagai Komunitas bagian dari masyarakat, khususnya PM Korwil Pagaralam turut berempati atas meningkatnya kasus Covid-19, serta berkewajiban ambil bagian, dalam partisipasi pencegahan Covid-19 dan mendukung upaya-upaya kontribusi, terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita akan terus memperbanyak kegiatan sosial. Hal ini sesuai salahsatu arahan yang telah disampaikan BPO Pusat, pada saat menyapa Dulur PMSri di Palembang, termasuk pula di dalam giat sosial pembagian masker, yang kita galang melalui edukasi dan Baksos,” tandas Matheus. (Cg09)

Previous Upayakan Masuk Kepesertaan JKN KIS
Next 30 Km Akses Pagaralam “Dihitamkan”