Dua Titik Jalan Provinsi Rusak Parah


Foto : Adi/Pagaralam Pos
RUSAK PARAH : Dua titik jalan Provinsi yang kondisinya rusak parah.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Sedikitnya dua titik kerusakan jalan raya Provinsi penghubung Pagaralam, Sumatera Selatan – Kepahyang, Bengkulu hingga saat ini belum juga diperbaiki bahkan kondisinya semakin parah.




Dua titik kerusakan jalan Provinsi yang dimaksud berada di Kabupaten Empat Lawang, tepatnya di Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat dan Desa Karang Anyar Kecamatan Sikap Dalam. Diketahui, jalur ini merupakan salah satu jalur cukup ramai dilalui pengendara, di Kabupaten Empat Lawang, terutama pada musim mudik setiap tahunnya.




Kerusakan jalan raya Provinsi terjadi akibat jalan di lokasi itu amblas. Menurut informasi yang didapat di lapangan, amblesnya jalan itu terjadi sudah cukup lama, namun akibat terjadinya banjir luapan Sungai Musi beberapa minggu lalu, amblesnya jalan di dua titik tersebut semakin parah, hingga jalan tersebut terancam putus, jika tidak segera ditanggulangi.




“Iya, kondisinya makin parah nian sekarang. Kalau tidak segera diperbaiki, bis-bisa jalan raya itu benar-benar putus,” ungkap Mursal, salah seorang pengendara, saat dibincangi Wartawan, Kemarin.




Disampaikannya, jalan tersebut, merupakan akses penting salah satu penghubung antara Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu. Jika jalan tersebut putus, tentu sangat merugikan masyarakat, karena akses penghubung kedua wilayah menjadi terhambat. “Jalan ini termasuk paling ramai dilalui di Kabupaten Empat Lawang, selain Jalan Lintas Tengah Sumatera, yang melewati Ibukota Tebing Tinggi, karena memang akses penting,” kata dia.




Sementara menurut Syaifudin, salah seoarang warga Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, jalan raya provinsi penghubung Pagaraalam – Kepahyang, bagi masyarakat di Kecamatan Sikap Dalam, merupakan akses sangat penting, baik bagi warga yang hendak ke Ibukota kabupaten maupun ke pusat perdagangan di Kecamatan Pendopo. “Yang paling parah amblesnya itu di titik Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat. Kita berharap ya segera ditanggulangi oleh pemkab,” katanya. (07)

Previous Sangat Sulit Ditebak, Politik Pagaralam Anti Teori
Next 46 Pegawai RSUD Keracunan Usai Berbuka