Dua Persen PNS Minggat


Foto: Adi/Pagaralam Pos SIDAK: Sekda Drs. Burhansyah saat melakukan Sidak di Stasiun KA Tebing Tinggi.
Foto: Adi/Pagaralam Pos
SIDAK: Sekda Drs. Burhansyah saat melakukan Sidak di Stasiun KA Tebing Tinggi.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Marak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang yang pulang lebih awal, atau minggat sebelum jam pulang kerja. Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Drs. Burhansyah, bersama beberapa Staf Ahli, Inspektorat, BKD dan Pol-PP melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), kemarin.

Sidak dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB, pertamakali di seluruh Kantor SKPD, dilanjutkan ke Stasiun Kereta Api (KA) Tebing Tinggi. “Sekitar dua persen PNS hari ini (kemarin, red) tidak ke kantor tanpa keterangan. Di stasiun juga ditemukan beberapa PNS yang hendak pergi,” ujar Sekda Empat Lawang, Burhansyah.

PNS yang hendak naik KA, kata Burhansyah, tidak diperbolehkan pergi. Selanjutnya, semua yang minggat akan didata lalu dilakukan pembinaan. “Jika masih melakukan pelanggaran, akan dilakukan peringatan sebanyak tigakali. Jika masih melanggar, akan dilakukan tindakan disiplin,” tegasnya.

Menurutnya, jika PNS yang minggat tersebut beralasan rumah jauh, akan diberi solusi. Salahsatunya diberikan tempat sewa rumah. Disinggung apakah Sidak ini sudah bocor, dirinya mengaku Sidak tersebut benar-benar rahasia dan tertutup. “Sidak ini sangat rahasia, semua kantor tidak tahu. Bahkan di salahsatu SKPD, dari 27 PNS, 22 PNS tidak ada di kantornya, bahkan Kepala SKPDnya tidak ada. Program ini, bukan hari ini (kemarin, red) saja, akan berlanjut entah itu hari Jum’at lagi atau hari-hari lainnya,” pungkasnya. (07/CE-V)

Previous Mastullah Jabat Sekretaris KPU
Next Laporkan Jika Ada Pertikaian