DPO Curanmor Simpan 0,5 Kg Ganja Segar


FOTO: ist GANJA: Kasat Narkoba Polres OKU Selatan saat tengah memeriksa BB ganja segar milik tersangka.
FOTO: ist
GANJA: Kasat Narkoba Polres OKU Selatan saat tengah memeriksa BB ganja segar milik tersangka.

PAGARALAM POS, Muaradua – Kecurigaan Polres OKU Selatan akan adanya ladang ganja di wilayah hukumnya, sedikit demi sedikit mulai terungkap. Pasalnya, kembali satuan
Narkoba bersama jajaran Polsek Mekakau Ilir menggagalkan peredaran ganja masih dalam kondisi segar yang sudah siap jual.

Ganja yang disimpan di dalam tas berwarna hijau yang diperkirakan berbobot 0,5kg itu didapati dari tangan seorang DPO Curanmor bernama Ahmaf Safie, warga Galang Tinggi, Kecamatan Mekakau Ilir. Penangkapan itu setelah anggota Polsek Mekakau menggerebek tersangka Ahmad Safie dan mengeledah rumah pamannya di desa tersebut.
Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, awalnya jajaran Polres OKU Selatan mendapat infromasi kalau tersangka yang masuk dalam daftar pencarian berada di desa Galang Tinggi mendapat informasi jajaran Polres, yakni Polsek Mekakau Ilir langsung terjun ke kelokasi untuk melakukan penggerebekan pada minggu sekitar pukul 23.00 WIB.

Penggerebekan pun berlangsung dramatis dan tersangka berhasil kabur dari sergapan anggota polsek Mekakau Ilir. Setelah tak berhasil menangkap anggota langsung pulang dan sekitar pukul 04.00WIB Senin warga melaporkan kalau tersangka sudah diamankan warga. Dan wargapun menyerahkan tersangka DPO Curanmor itu ke aparat kepolisian Polsek Mekakau Ilir.

Tak hanya disitu, maksud anggota yang hendak mengeledah rumah tersangka untuk mencari barang bukti sepeda motor hasil curiannya, malah menemukan ganja dalam kondisi masih segar (basah). Ganja yang dimuat tersangka di dalam tas berwarna hijau itu ditemukan setelah polisi menggeledah rumah paman tersangka, yakni Mukdin.
Barang bukti berserta tersangka itu pun langsung digelandang ke sel tahanan Mapolsek, sementara untuk pengembangan atas temuan ganja, petugas pun langsung berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres OKU Selatan.
Kapolres OKU Selatan, AKBP Herwansyah Saidi SH SIK MH, melalui Kapolsek Mekakau Ilir, didampingi Kasat Narkoba Polres OKU Selatan, Iptu AK Sembiring SH menuturkan, penemuan ganja seberat 0,5 kg itu dari penggerebekan dan penggeledahan anggotanya yang dilakukan terhadap tersangka DPO Curanmor. “Awalnya kita gerebek tersangka Curanmor, ternyata kita temukan Ganja masih segar sebanyak 0,5 kg yang rencananya hendak dijual,” kata Iptu Supit Widiarto, yang dihubungi tengah berada di lapangan untuk pengembangan ladang ganja bersama Satuan Narkoba.

Dikatakannya ganja yang diduga belum lama dipetik itu didapat di dalam tas hijau yang diletakkan tersangka di rumah pamannya di desa Galang tinggi. “Ganja itu kita temukan di dalam tas berwarna hijau yang disimpankan tersangka di rumah pamannya di desa Galang tinggi,” kata Supit.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, dari pengakuan tersangka saat diperiksa anggota, tersangka mengatakan barang terlarang yang maish segar itu merupakan hasil panen dari tanamannya di semak belukar dalam wilayah Desa Galang Tinggi. “Tersangka ini mengaku menanam di seberang sungai Mekakau, ada 8 batang ganja namun yang hidup katanya, ada 3 batang yang sudah panenya itu, kita tidak percaya makanya kita masih alkukan pengembangan, ini masih di lapangan mencari ladang itu,” ujar Supit. (dwa/jpnn/CE-V)

Previous Aksi Kawanan Rampok Bersenpi Kian Menggila
Next Empat Tersangka BAZ Ditetapkan