Ditinggal Sebentar, Rumah Ludes Terbakar


Foto: Pidi/Pagaralam Pos RATA TANAH: Kondisi rumah Pangki Iwan setelah dilanda kebakaran. Nampak warga terus berdatangan ke TKP, kemarin.
Foto: Pidi/Pagaralam Pos
RATA TANAH: Kondisi rumah Pangki Iwan setelah dilanda kebakaran. Nampak warga terus berdatangan ke TKP, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagar Wangi – Sebuah rumah di RT/RW 02/01 dusun Tegur Wangi Baru, Kelurahan Pagar Wangi Kecamatan Dempo Utara, diamuk jago merah. Akibatnya, rumah dengan ukuran 4 X 6 itu ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (26/7) malam sekitar pukul 21.30 WIB ini. Saat kejadian berlangsung, pemilik rumah yakni Pangki Iwan (29) bersama istri Rohayani dan anaknya sedang berada di luar.

Ditemui Pagaralam Pos kemarin (29/7), menyatakan dirinya bersama istri dan anaknya belum terlalu lama meninggalkan rumah. “Pukul 19.30 WIB saya dan istri dan anak ke luar rumah. Pas pulang lagi pukul 21.30, rumah kami sudah terbakar,” ujar Pangki sembari tertunduk.

Pangki sendiri mendapatkan informasi dari para warga. “Banyak yang nelpon. Mengabarkan bahwa rumah kebakaran,” imbuh dia.

Akibat kejadian itu Pangki mengaku banyak barang berharga yang musnah. Di antaranya sebut dia, dokumen penting. “STNK, BPKB dan ijazah habis semua,” ungkapnya. Di samping itu beras, ternak ayam serta peralatan pertanian ikut musnah dilalap api.

Sementara itu, Lurah Pagar Wangi, Ali Asran SE langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Asran berjanji akan melaporkan musibah kebakaran yang dialami Pangki itu kepada pihak-pihak terkait. “Suratnya mungkin akan kita tembuskan ke tiga tempat. BPBD, Dinsos dan Kesramas,” tutur Asran.

Ditemui terpisah, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi Sik, melalui Kapolsek Dempo Utara, Iptu Jalaludin, melalui Kanit Reskrim, Bripka Adi Bastomi membenarkan adanya peristiwa kebakaran di dusun Tegur Wangi Baru. “Tapi sayang korbannya baru melapor sekarang. Harusnya saat kejadian korban cepat-cepat melapor ke kita,” tutur Adi. (11/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 29 juli 2016#

Previous Warga Tunggu Kepastian Ganti Rugi Lahan
Next Jalin Kerjasama Cerdaskan Anak Bangsa