Dirikan Taman Teknologi Pertanian


PAGARALAM POS, Pagaralam – Jika tak ada halangan, rencana pembangunan ATP, agro techno park atau taman teknologi pertanian, bakal terwujud di 2016 mendatang.

“ATP atau taman teknologi pertanian sebagai pusat atau kawasan pengembangan tanaman. Di mana, sasaran tanamannya seperti kopi, sayuran dan ternak. Rencana ini sudah tertuang Memorandoum of Understanding (MoU) antara Pemkot Pagaralam dengan Badan Litbang, Kementerian Pertanian di 2014 silam,” ujar Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kota Pagaralam, Ir. M Syarbani, belum lama ini.

Di tahun ini kata Syarbani, sedang berjalan perencanaan. Untuk lokasi, nantinya ATP terdiri dari lahan inti dan plasma. “Lahan inti sebagai pusat pengembangan seluas 10 hektar, sementara lahan plasma seluas 100 hektar, adalah areal masyarakat sebagai lahan percontohan,” bebernya.

Lebih jauh dikatakannya, terealisasinya pusat pengembangan ini bisa membawa angin segar untuk memajukan sektor pertanian di Kota Pagaralam, begitupun kepada petani. “Melalui suntikan dana Pusat, ATP ini senilai sekitar Rp5 miliar, melalui Badan Litbang Pertanian, Kementan,” pungkasnya. (06/CE-V)

Previous Pemilukada Pagaralam Digelar Juni 2018
Next Tak Lunasi Tunggakan, Kios Diambil Alih !