Diprediksi Diikuti Empat Pasang Calon





PAGARALAM POS, Pagaralam – Pengamat politik Kota Pagaralam, Nanto Bakti SH memprediksi, jumlah pasangan calon di Pilwako Pagaralam 2018 tidak akan terlalu banyak. Ini jika dibandingkan dengan Pilwako Pagaralam 2013 lalu yang diikuti 9 pasang calon. “Kemungkinan besar akan diikuti empat pasang calon,” ucap Nanto, kemarin.

Namun, dari empat pasang calon itu, Nanto hanya tahu nama yang akan jadi calon walikota. Sedangkan untuk calon wakilnya dia belum bisa memperkirakannya. “W1 (Ida), W2 (Novirzah), Alpian dan satu ada pasangan lagi. Mungkin saja Ana Zamzami. Bila memang benar Ana maju, pasti menarik,” ulasnya.




Nanto juga memprediksi, jalannya Pilwako nanti akan berjalan seru. Sebab kata dia, masing-masing calon memiliki kekuatan dan kelebihan masing-masing. Ida misalnya dicontohkannya adalah incumbent yang pasti punya pengaruh besar di tengah masyarakat. Demikian pula Novirzah. Lalu ada Alpian yang berpengalaman di Pilwako lalu dan dikenal memiliki basis massa yang kuat.

Namun ditambahkan Nanto itu semua tergantung kemampuan mereka mengelola pertandingan. “Ibarat main bola kaki, kekompakkan seluruh tim ditambah dengan kemauan yang kuat untuk menjadi pemenang. Ini syarat mutlak,” paparnya memberikan perumpamaan. (11)

PILKADA

Previous Terpantau Dua Parpol Baru
Next Pilgub Digelar Bareng Pilwako