Desak Percepat Pembangunan Fisik


PAGARALAM POS, Pagaralam – Komisi 3 DPRD Kota Pagaralam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap sejumlah bangunan pendukung utama lapangan terbang (Lapter) Atung Bungsu. Meliputi, lokasi perkantoran dan kolam retensi.

Ketua Komisi 3, Zifeni Amir mengatakan, sidak dilakukan untuk melihat langsung kondisi dan realisasi pembangunan Lapter, baik berupa perkantoran, jalan, perumahan, menara pemantau, termasuk kolam retensi. “Ada kekhawatiran bagi kami dalam pelaksanaan penyelesaian pembangunan fasilitas Bandara yang baru berjalan sekitar 30 persen, sementara waktu hanya tinggal 2,5 bulan lagi,” bebernya.

Jika melihat kondisi ini, kata Zifeni, kemungkinan besar tidak akan tercapai target untuk menyelesaikan beberapa bangunan fisik Lapter, seperti kolam retensi dengan nilai Rp14 miliar dan bangunan perkantoran Rp30 miliar. “Kita minta agar pihak Dishub mendesak pelaksana proyek untuk mencarikan solusi, agar proses penyelesaian berbagai bangunan Lapter seperti perkantoran, menara, perumahan, jalan dan kolam retensi, karena waktunya juga tinggal beberapa bulan lagi,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dishub, Paber Napitupulu SStp MSi, didampingi Huge ST dan Novi ST mengatakan, untuk mempercepat proses pembangunan kolam retensi berukuran 44 m x 84m, dengan kedalaman dalam 13 m, di mana dana Rp14 miliar dan perkantoran Rp30 miliar, memang perlu dilakukan langkah-langkah seperti penambahan peralatan, termasuk pekerja di lapangan. “Kita akan minta pelaksana proyek pembangunan Lapter untuk mempercepat penyelesaian bangunan, mengingat waktu sudah cukup singkat, sekitar 2,5 bulan lagi,” katanya. (20/CE-V)

Previous Produksi Kopi Turun
Next Korban Pencabulan Minta Keadilan