Cerdaskan Anak Sejak Usia Dini


Foto: Ist/Pagaralam Pos BERIKAN BANTUAN: Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Monica Meirizka beserta Ketua Dharma Wanita, Olivia, menyerahkan bantuan susu dan telur langsung kepada siswa.
Foto: Ist/Pagaralam Pos
BERIKAN BANTUAN: Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Monica Meirizka beserta Ketua Dharma Wanita, Olivia, menyerahkan bantuan susu dan telur langsung kepada siswa.

PAGARALAM POS, Candi Jaya – untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Tim Penggerak PKK dan pengurus Dharma Wanita Kota Pagaralam, memberikan bantuan berupa telur dan susu, yang dibagikan untuk anak SD.

Seperti yang belum lama ini, ratusan siswa terdiri dari empat sekolah tingkat SD, yakni SD Negeri 48 Kota Pagaralam, berlokasi di Dusun Rimba Candi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, SD 45 Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, SD 22 Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan. Dan SD 62 Talang Kubangan, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, diberikan bantuan susu dan telur, disambut dengan penuh suka cita dan riang gembira.

Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Monica Meirizka Novirzah SKom menerangkan, bahwa pemberian bantuan susu dan telur tersebut merupakan bentuk penyaluran bantuan yang telah diberikan Pengurus PKK Provinsi Sumsel dari Pokja III beberapa waktu lalu, dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan kecerdasan otak anak-anak.

“Konsumsi protein hewani yang rendah berdampak pada tingkat kecerdasan anak yang terjadi pada usia dini. Menyebabkan terganggunya pertumbuhan, meningkatkan resiko penyakit, mempengaruhi perkembangan mental, menurunnya performa mereka pada saat bersekolah dan menurunkan produktivitas tenaga kerja setelah dewasa,” bebernya.

Monic menambahkan, mengenai keseluruhan bantuan susu dan telur yang diberikan kepada ratusan siswa di empat SD ini sebanyak 600 butir telur dan susu. “Harapan kita, dengan pemberian batuan tersebut dapat memberikan dampak positif untuk anak-anak agar gemar minum susu dan makan telur. Selain itu untuk meningkatkan gizi anak serta membiasakan hidup sehat,” pungkasnya. (09/CE-V)

Previous Ribuan Biji-Bijian Berhasil Dikumpulkan
Next Borong Trofi Juara PORHAB