Bupati Sambut Baik Masukan Peserta KKN


Foto: Rendi/Pagaralam Pos MASUKAN: Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva'i SE saat menghadiri silaturrahmi dengan civitas dan mahasiswa KKN UIN RF, kemarin.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
MASUKAN: Bupati Lahat, Saifudin Aswari Riva’i SE saat menghadiri silaturrahmi dengan civitas dan mahasiswa KKN UIN RF, kemarin.

PAGARALAM POS, Lahat – Bupati Lahat Aswari Rivai meminta masing-masing peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN-RF) menyampaikan kekurangan dan keluhan atau Desa tempat mereka mengabdikan diri.

Hal tersebut akan dijadikan masukan bagi pemerintah kabupaten Lahat untuk dimasukkan dalam program pembangunan. “Pasti ada kekurangan atau keluhan di desa selama menjalani KKN. Ini yang akan menjadi koreksi kami (Pemerintah) demi kemajuan Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Sambung Aswari, Pemda dan perangkat desa sudah komitmen untuk menjalankan program pembangunan yang sifatnya pro rakyat dan menilai para mahasiswa ini tentu lebih mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan desa, karena tinggal lebih dari satu bulan lamanya di kawasan tersebut.

Tambah Aswari, mengakui belum sempat mengunjungi peserta KKN yang tersebar di 223 desa dari 22 kecamatan. “Karena itu hari ini (kemarin) kita kumpul di GOR bersama sebagai bukti kepedulian pemerintah terhadap adik-adik (mahasiswa) sekalian,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Amin Suyitno MAg mengucapkan terimakasih atas udangan dari orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini dalam rangka silaturrahmi bersama mahasiswa UIN RF peserta KKN angkatan 66.

Menurutnya, sambutan dan perhatian pemerintah terhadap pihak kampus sangat baik, dan diyakini hal ini menjadi dorongan peserta KKN untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten yang berjuluk Bumi Seganti Setungguan ini.

“Masa KKN tinggal beberapa hari lagi dan akan berakhir. Kita berterimakasih pada Pemda Lahat atas dukungannya selama ini dan kita mohon maaf jika ada kekurangan atau yang kurang berkenan selama mahasiswa kami berada di sini,” ungkapnya. (mg21/CE-V

Previous Sekretariat Mahasiswa KKN Dibobol Maling
Next Awal Mula Penyebutan Nama Besemah