Buat ID Card, Siapkan 1 Ruangan Posko Forum


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
DISKUSI: Peserta di giat FPK yang diadakan Kesbangpol Kota Pagaralam, gelar tanya jawab bersama narasumber.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Kesbangpol Kota Pagaralam Nyayu Dwi Lusiana ST MSi membuka secara langsung, kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) bertempat di Hotel Legenda Kota Pagaralam, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Rabu (12/2).

Kegiatan yang dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, serta berbagai Kepala Suku Adat di Kota Pagaralam ini, berjalan secara ‘cair’, aman dan lancar, dengan dilakukan diskusi dan sesi tanya jawab.

“Saya mempunyai pemikiran, bahwa setiap forum di bawah naungan Kesbangpol, akan saya berikan ID Card. Dan ini akan dimulai dari pegawai Kesbangpol sendiri, sebab sejak awal saya masuk di Kesbangpol adalah identitas,” kata Nyanyu.

Menurut Nyayu, keberadaan Kesbangpol banyak menaungi berbagai Forum di setiap bidang, ada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan lain sebagainya.

Selain itu, sebut Nyanyu, pihaknya juga akan memberitahukan kepada pihak Kelurahan, bahwa ada Ketua Suku Adat di Kelurahannya. Ini kedepannya akan ditindaklanjuti lagi. Untuk, keberadaan tempat ataupun Posko Forum, memang Kesbangpol tidak memiliki aset, berupa gedung ataupun ruang di luaran.

“Akan tetapi mungkin nanti, ada satu ruangan yang akan kami bersihkan dan siapkan, untuk setiap forum-forum ini bisa menggunakan ruangan tersebut, tetapi memang mungkin harus dikomunikasian, misalnya kami ada pertemuan, ada laporan dan ingin bertemu dengan si klien dan lain sebagainya, bisa silakan gunakan ruang posko forum tersebut. Inilah solusi yang bisa kita berikan,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Bantu Nenek Reha, Wako Salurkan Tali Kasih
Next GOW Pagaralam Gelar Penyuluhan Bahaya LGBT