BLT Telah Disalurkan dan Tidak Ada Potongan


Foto : Vilkodri/Pagaralam Pos
SERAHKAN : Bupati Muratara ketika menyerahkan BLT DD secara simbolis

* Simbolis Diserahkan Bupati
PAGARALAM POS, Muratara
– Dalam rangka untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), pada tahap ke Tiga di Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Bupati HM Syarif Hidayat, hadiri dan memberikan langsung secara simbolis.

Kegiatan yang dipusatkan di aula gedung balai Desa Lubuk Rumbai, di hadiri langsung Bupati HM Syarif Hidayat, PMD P3A, Camat Kecamatan Rupit, perwakilan Kapolres, Koramil, BPD, selaku Kepala Desa (Kades) Haromain, dan perangkatnya, beserta Masyarakat penerima bantuan.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan, bantuan BLT ini adalah bentuk keperdulian pemerintah terhadap masyarakat. Dari bentuk kepedulian tersebut tidak hanya melalui BLT ini saja, yang mana juga ada Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan yang lainnya. “Penyaluran BLT DD ini ialah salah satu kebijakan pemerintah, karena adanya dampak dari pandemi virus corona. Dengan harapan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di dalam suatu desa. Alhamdulillah telah disalurkan dengan baik dan tidak ada pemotongan,” ujarnya.

Bupati memberikan apresiasi Kepada seluruh Kepala Desa terkhususnya kepada Kades Lubuk Rumbai, yang mana telah menjalankan segala tugas dan kewajiban untuk memperhatikan dan memenuhi segala kebutuhan masyarakatnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kades-kades karena telah menjalankan tugasnya dengan baik, yang mana telah memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Misalnya membangun bangunan yang benar-benar di perlukan oleh Masyarakat banyak,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, kepada masyarakat ia menyarankan agar tetap waspada didalam menghadapi penyebaran virus corona atau Covid-19, agar selalu mematuhi dan mengikuti segala anjuran pemerintah di dalam penanganan. “Dalam penyebaran Wabah Virus Corona ini, masyarakat harus tetap waspada, harus jaga diri, tetap patuhi aturan yang disarankan, ikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Rumbai, Haromain memaparkan, pada kegiatan hari ini ada sebanyak 274 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Dan dari penyaluran tersebut ia berharap kepada masyarakat agar mengikuti segala alur aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Juga menyarankan di dalam memasuki New Normal, kepada masyarakat agar kembali melakukan segala aktivitas pekerjaan, namun tetap dalam pengawasan protokol kesehatan. “Bagi yang menerima BLT ini manfaatkan lah dengan sebaik mungkin, belanjakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Silahkan melanjutkan aktivitas pekerjaan, namun tetap dalam pengawasan protokol kesehatan. Yang jelas kita tidak terlalu mengandalkan bantuan dari pemerintah, karena yang sipatnya bantuan tentu tidak selamanya tersedia,” pungkasnya. (Vil23)

Previous Paparkan Lima Inovasi Unggulan
Next 14 Tahanan di Rapid Test