Berjalan Khidmat dan Terapkan Protokes


Foto : ist
SUKSES DAN KHIDMAT : Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin pimpin Upacara Kemerdekaan HUT Ke 75 Republik Indonesia di Sekayu

PAGARALAM POS, Sekayu – Bupati Musi Banyuasin, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pimpin Upacara Kemerdekaan HUT Ke 75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) dengan protokol kesehatan. Upacara berlangsung di Lapangan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate berlangsung khidmat. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari kemerdekaan ini digelar dengan terbatas. Sebab, masih dalam masa pandemi Covid-19.

Perbedaan itu terlihat dengan jumlah peserta, jaga jarak dan pemakaian masker. Dilapangan, peserta upacara dari TNI berjumlah sepuluh personil, Polres Muba sepuluh personil dan ASN Pemkab Muba sebanyak 20 orang.

Ditemui usai upacara, Bupati Muba mengatakan bahwa tahun ini memang agak berbeda dari biasanya, undangan dibatasi hanya Forkopimda serta petugas upacara, ini sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Pusat, tapi Pemkab Muba mengambil kebijakan karena ada 75 orang Paskibra yang bertugas hanya tiga orang, jadi sisanya menjadi peserta upacara. “Tema Kita HUT RI kali ini yaitu Indonesia Maju, jadi jelas apa yang menjadi amanat Presiden RI dalam pidato kenegaraan kemarin sudah jelas bahwa kita harus bangkit, kita harus mempersiapkan diri untuk pemulihan ekonomi sesegera mungkin, sehingga kami Pemkab Muba bersama Forkopimda selalu bekerja bersinergi bersama untuk melaksanakan amanat Presiden, boleh dikatakan semua harus bekerja lebih kencang lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkas Dodi.

Usai upacara, diberikan Piagam Penghargaan Satya Lencana Karya Setya dan SK Kenaikan pangkat periode Oktober 2020 PNS Kabupaten Muba. Untuk tanda Penghargaan Satya Lencana Karya Setya 30 tahun diberikan kepada Staf DPMPTSP Kabupaten Muba yaitu Wanarman, kemudian Penghargaan Satya Lencana Karya Setya 20 tahun diberikan kepada Perawat RSUD Sekayu yaitu Marny Ellyza, dan Penghargaan Satya Lencana Karya Setya 10 tahun diberikan kepada Guru SD Talang Pake Kecamatan Sekayu yaitu Maimunah. (rls)

Previous Pengurus PKB Alami Peningkatan
Next Warga Kembali Diserang Corona