Berbagi Tugas Edukasi Masyarakat dan Pedagang


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BAGI MASKER: Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah membagikan masker kepada para pedagang, sebagai bentuk pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mengedukasi masyarakat dan pedagang nilai penting di dalam menggunakan masker dalam hal mencegah penyebaran Covid-19, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam turut berbagi tugas.

Ini terlihat di kawasan Pasar Dempo Permai, Kamis (4/6) pagi, sejumlah pedagang dan masyarakat yang tidak mengenakan masker pada saat menjalankan aktivitas sehari-hari, jadi sasaran anggota Sat Pol PP dan Dishub untuk bisa diberikan masker sembari mengimbau serta menyerukan untuk bersama-sama bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Ada sekitar 770 masker di anggota Sat Pol PP serta 770 dari anggota Dishub, yang telah dibagikan kepada pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional Pagaralam,” terang Kepala Sat PolPP Kota Pagaralam, Mastullah SPd MSi.

Dalam hal pembagian masker sendiri, sebut Mastullah, pihaknya menyisir pedagang-pedagang dan masyarakat berbelanja di Pasar, dengan turut mengingatkan kepada mereka jika masker ini bukan setiap hari dibagikan tapi setiap hari untuk bisa dipakai.

“Sedangkan khusus untuk petugas Dishub dalam membagikan masker ini, menyasar para tukang ojek dan pengguna kendaraan yang setiap hari berlalu-lalang di pasar tanpa menggunakan masker sembari memberi imbauan. Jadi pada intinya tetap sama, bukan masker ini dibagikan setiap hari, tapi diingatkan untuk di pakai setiap hari,” serunya. (Cg09/CE-V)

Previous Dampingi HIMBARA Salurkan Perluasan Sembako
Next Polsek DU Sebar 1,9 Ton Beras ‘Tambal’ yang Belum Tercover