Bentuk Kelompok Anti Karhutla


PAGARALAM POS, Pagaralam – Mengantisipasi tidak terulang lagi kebakaran di Pagaralam, khususnya kejadian hutan Gunung Dempo diamuk si Jago Merah September 2015 silam, Polres Pagaralam menggelar rapat koordinasi (Rakor) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), kemarin.




“Walaupun wilayah Pagaralam tidak terlalu signifikan dalam kebakaran, tapi kita perlu mewaspadai sejak dini, agar tidak terjadi atau tidak terulang lagi kebakaran pada tahun lalu,” tutur Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK.




Kapolres juga menambahkan dan menugaskan kepada Babinkamtibmas, Babinsa, agar bekerjasama dengan Lurah, Camat dalam memberikan imbauan Kepada masyarakat, sebelum musim kemarau tiba. Bersama Camat, Lurah, RT, RW membentuk kelompok anti Karhutlah di tingkat kelurahan.




“Kelompok ini berperan memberikan informasi tentang bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan. Seluruh Kapolsek juga berkoordinasi dengan Koramil, adanya patroli terpadu untuk mengantisipasi Karhutlah. Penanganan kebakaran hutan dan lahan tangungjawab bersama, bukan TNI, Polri saja, perlu sinergitas antara pemerintah kota dengan unsur terkait dan masyarakat kota Pagaralam,” ujar Kapolres. (06)

Previous Jadwal Penerbangan Pagaralam - Jakarta Ditambah
Next Adik Ipar Dalangi Perampokan