Bentuk Kampung Covid-19


Foto : ilustrasi/net KAMPUNG SIAGA COVID : Diusulkan akan dibuat kampung Covid-19 di Kota Pagaralam

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebelum masuk ke new normal, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH menyampaikan, kesadaran masyarakat harus mengerti akan pentingnya menggunakan masker bila ingin keluar melakukan aktivitas, guna pencegahan penyebaran Covid-19.
“Dalam membangkitkan kesadaran masyarakat, saya mempunyai strategi jitu. Semuanya harus dimulai terlebih dahulu dari rumah. Saya punya rencana untuk membuat Kampung Covid-19. Biasanya kalau orang datang ke suatu tempat, bila tidak diingatkan dari rumah sering lupa,” ujar Dolly.
Dolly menyebut, masyarakat itu bila beraktivitas di luar lebih dahulu dari rumah. Jadi kita akan mencoba membuat stiker imbauan pencegahan Covid-19, yang nanti bisa ditempel di depan pintu rumah masyarakat.
Pemasanganan stiker ini sendiri kata Dolly sebagai bentuk mengingatkan kepada masyarakat, terkadang bila masyarakat sudah membawa motor mereka terkadang lupa untuk membawa masker, begitu lupa tidak lagi pulang ke rumah untuk membawa masker. “Jadi imbauan itu sudah ada ketika mereka membuka pintu rumah, sehingga otomatis mereka sudah ingat imbauan itu,” sebutnya. (Cg09/CE-V)

Previous Reses Dewan Sumbang APD dan Masker
Next Wako Beri Penghargaan Pensiunan ASN