Belum Perlu Karantina Wilayah


PAGARALAM POS, Pagaralam – Terkait maraknya aktifitas warga mudik lebih awal selama pemberlakukan masa social distanting di seluruh wilayah Indonesia, Pemerintah Kota Pagaralam belum berlakukan lockdown maupun karantina wilayah dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid 19.
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 sekaligus Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri mengatakan, melihat situasi yang berkembang, Pemerintah Kota Pagaralam sampai saat ini belum diperlukan melakukan karantina wilayah atau lockdown.
“Khusus warga perantauan yang sudah mulai berdatangan berasal dari daerah yang terpapar Covid 19 tetap kami antisipasi, menginstruksikan Camat, Lurah hingga RT RW sebagai ujung tombak pemerintah diminta mendata serta memantau kesehatan mereka. Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam telah menyiapkan contact person atau di nomor layanan informasi 085379617434 Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, tidak perlu mendatangi cukup menghubungi tenaga kesehatan akan kami tindak lanjuti,” terangnya.
Disebutkan Samsul, data terkini Covid 19 hingga Minggu 29 Maret 2020, Orang Dalam Pemantuan (ODP) mengalami peningkatan bertambah menjadi 35 orang, 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah dirujuk di RSMH Palembang, Nihil pasien positif corona. (Ag08)

Previous BEKISA Belum Terima Klien dari Luar Pagaralam
Next 2 ODP Dinyatakan Sehat