Bantu Nenek Reha, Wako Salurkan Tali Kasih


Foto : Humas Pemkot TALI KASIH : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni memberikan penuh perhatian serta berbagi rezeki sebagai bentuk tali kasih kepada Nenek Reha.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH meninjau rumah Nenek Reha (80), warga Dusun Talang Petai, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara yang roboh akibat diterpa hujan lebat dan angin kencang, pada Senin (11/2) pagi.
Usai menyambangi kediaman Nenek Reha, Kak Pian menyalurkan bantuan sosial dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pagaralam.
Selain bantuan Sembako dan finansial, anggota dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Pagaralam pun memberikan pendampingan psikologi untuk penguatan dan pemulihan mental. Tak hanya itu, Kak Pian juga turut berbagi rezeki dengan menyalurkan bantuan sebagai bentuk tali kasih kepada Nenek Reha. “Dari keterangan kita peroleh, rumah ini sudah lama ditempati Nenek Reha. Selama ini Nenek Reha tinggal sendirian, tetapi dalam pengawasan anak-anaknya yang berada tidak jauh dari tempat tinggal keluarganya,” ujar Kak Pian.
Kak Pian menambahkan, kesendirian Nenek Reha tinggal di rumah itu atas permintaan yang bersangkutan, dengan alasan agar lebih bisa mandiri. “Alhamdulillah, Allah SWT masih melindungi Nenek Reha. Secara fisik beliau tidak menderita, baik itu luka ringan maupun luka berat. Kita instruksikan kepada Dinsos dan juga BAZNAS agar langsung cepat mengambil tindakan dengan memberikan bantuan dana untuk membangun kembali kediaman Nenek Reha. Semoga bantuan yang diberikan dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (Cg09/CE-V)

Previous 517 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka
Next Buat ID Card, Siapkan 1 Ruangan Posko Forum