Bangun Jaringan Pipa Induk Baru


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kondisi pipa distribusi sarana air minum (PAM) di Kota Pagaralam yang sudah banyak uzur, diganti dan dipasang jaringan pipa induk (distribusi) yang baru.

Kepala Dinas PU Kota Pagaralam, Hariyadi Razak, melalui Kepala UPTD PAM, Hariyanto mengatakan, pemasangan jaringan pipa induk yang baru ini, melalui suntikan dana Kementerian Pekerjaan Umum Pusat, sekitar Rp3 miliar. Lokasinya di dua lokasi intake (sumber air).

Lokasi pemasangan jaringan pipa induk yang baru, mulai dari Simpang Tanjung Cermin menuju Simpang Nendagung, radius sekitar 2,8 km, dengan ukuran pipa 8 inch, kemampuan 60 liter/detik. Pemasangan ini lanjutan dari Intake Ayek Putih, di Gunung Agung, Kecamatan Dempo Utara yang sebelumnya sudah terpasang pipa induk berukuran 12 inch, sepanjang sekitar 11 km.

Di lokasi lain, menghubungkan intake Gunung Dempo sudah dilakukan dari Simpang SMP Negeri 2 hingga ke RSUD Besemah, radius mencapai 4 km, dengan pipa induk ukuran 6 inch, kemampuan 20 liter/detik. “Adanya pembangunan jaringan pipa induk baru menghubungkan intake Ayek Putih dan Gunung Dempo, mampu mengcover sekitar 3.000 pelanggan baru. Jumlah pelanggan lama, sekitar 3.200 pelanggan,” urainya. (06/CE-V)

Previous Petakan Pengamanan Titik Rawan
Next 8 Unit Motor Digasak Bereteh