Bahas Persiapan UN dan Perpisahan Siswa


Foto: Edi/Pagaralam Pos BERI ARAHAN: Kepala MIN Muara Siban memberikan arahan kepada guru dan staf saat gelaran rapat akhir bulan.
Foto: Edi/Pagaralam Pos
BERI ARAHAN: Kepala MIN Muara Siban memberikan arahan kepada guru dan staf saat gelaran rapat akhir bulan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Melalui kesempatan rapat rutin akhir bulan, Sabtu (30/1) dilangsungkan MIN Muara Siban Kota Pagaralam diikuti kepala sekolah beserta seluruh tenaga pendidik dan staf, persiapan siswa Ujian Nasional (UN) dan perpisahan siswa Kelas VI menjadi bahasan pokok.

Kepala MIN Muara Siban Kota Pagaralam Drs Muhazir mengatakan, rapat akhir bulan diadakan secara rutin, bertujuan untuk evaluasi kinerja dilaksanakan selama satu bulan. “Di kesempatan rapat kali ini, kita membahas masalah persiapan peserta didik Kelas VI, dalam menghadapi UN sebentar lagi akan diselenggarakan,” jelasnya.

Hasil rapat ini lanjut Muhazir, sekolah mengadakan jam belajar tambahan untuk siswa kelas akhir, dijadwalkan setiap hari mulai Senin hingga Sabtu, setelah anak didik usai mengikuti proses pembelajaran rutin sekolah.

“Jam belajar tambahan upaya kita memberikan pemahaman materi pelajaran pada siswa, sekaligus mengajak anak didik membahas soal-soal ujian telah lalu, supaya mereka benar-benar punya kesiapan matang dan berhasil pada UN yang dimaksud,” ungkapnya.

Sambungnya, pada rapat ini dewan guru dan staf, membahas masalah perpisahan peserta didik Kelas VI. Karena, sebentar lagi siswa menyelesaikan pendidikannya di sekolah selama 6 tahun, sehingga lanjut ke pendidikan ke tingkat lebih tinggi. “Untuk itu, sebelum siswa meninggalkan sekolah, kita akan mengadakan perpisahan dengan anak didik,” bebernya. (10)

Previous Dorong Pengembangan Bakat dan Potensi Siswa
Next Pedagang Lotre Disekolah Resahkan Warga