Badan Jalan Steril PKL


Foto : gusti/Pagaralam Pos BERSIH PKL : Kondisi areal Pasar Terminal terlihat tak ada lagi PKL yang berjualan di badan jalan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pasca relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menerjunkan tim Pemkot Pagaralam melibatkan aparat kepolisian sejak Kamis (20/2) lalu, kondisi di kawasan Pasar Terminal sudah terlihat tertib. Dilokasi tak terlihat lagi lapak pedagang yang berjualan di badan jalan.
Pantauan Pagaralam Pos, kemarin (25/2), ratusan PKL sudah masuk ke lapak-lapak dagang yang tersedia di dalam gedung Pasar Terminal Nendagung. Sementara tim dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Pagaralam beserta personel UPT Pasar masih melakukan penataan.
Kondisi badan jalan sudah terlihat bersih dan tak ada lagi PKL yang berjualan di luar gedung. “Mereka (PKL, red) kita arahkan untuk berjualan di dalam gedung pasar dengan lapak lapak yang sudah ada,” ungkap Kadisperindagkop UKM Kota Pagaralam, Dawam SH MH melalui Kabid Perdagangan, Jefri Zulfikar ditemui di lokasi pasar.
Sementara kondisi fasilitas gedung diakui Jefri, sudah standar dan sama dengan bangunan pasar lainnnya di sejumlah daerah di Indonesia. Bentuknya sama dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung semisal kantor, toilet, ruang khusus bagi ibu menyusui, mushollah, serta CCTV dan lainnnya. (Atg06)

Previous Bereteh Curanmor Dihadiahi Timah Panas
Next Masukan Bahasa Besemah di Mulok Sekolah